ASUS Perkenalkan Laptop ROG Ditenagai AMD RYZEN 6000 Series

Beragamnya penggunaan prosesor pada laptop membuat semakin banyaknya varian laptop yang beredar sekaligus membuat konsumen kini memiliki banyak pilihan.  Kini ada dua produsen prosesor terbesar yang biasa digunakan oleh laptop yaitu Intel dan AMD.  Salah satu laptop yang menggunakan kedua merek tersebut adalah ASUS yang baru saja menghadirkan seri ROG terbarunya.

ASUS resmi memperkenalkan jajaran laptop gaming ROG terbaru yang telah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series. Dalam acara peluncuran bertajuk “Infinite Possibilities with ROG x AMD Ryzen™️ 6000 Series”, ASUS ROG menjadi brand laptop pertama yang menghadirkan jajaran laptop gaming dengan prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series di Indonesia.

Prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series kini hadir di jajaran laptop gaming ASUS ROG terbaru. Prosesor generasi terbaru pertama yang dibangun di atas teknologi proses 6nm terdepan di industri menggunakan arsitektur core Zen 3+ tersebut tidak hanya menawarkan performa lebih baik dari generasi sebelumnya, tetapi juga efisiensi daya yang luar biasa dengan ketahanan daya baterai yang optimal.

Seluruh laptop gaming ASUS terbaru yang ditenagai prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series telah dilengkapi dengan fitur konektivitas yang sangat lengkap. Port seperti USB 3.2 Type-C dan Type-A, HDMI 2.1, hingga 3.5mm combo audio jack. Port USB 3.2 Type-C yang ada di jajaran laptop gaming ASUS terbaru juga telah mendukung fitur DisplayPort 1.2 serta USB Power Delivery. Keduanya memungkinkan port USB Type-C tersebut dapat digunakan sebagai display output serta fasilitas pengisian daya melalui adapter USB Type-C atau bahkan power bank.

Salah satu laptop gaming entry-level  yang menggunakan prosesor ini adalah seri TUF Gaming yang merupakan seri ROG paling populer di Indonesia.   Seri ini kembali hadir dengan berbagai perubahan dan penambahan fitur baru. Prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series yang menjadi “otak” dari TUF Gaming A15 membuat laptop ini tidak hanya tampil lebih powerful, tetapi juga lebih efisien dalam hal konsumsi daya.

Sementara itu seri lain yang menggunakan prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series adalah ROG Strix G15 dan G17.  Kedua laptop ini kembali hadir untuk pemain profesional di dunia esports dan para pecinta game kompetitif sebagai laptop gaming andalan dengan performa powerful dan fitur lengkap. ROG Strix G15 dan G17 kali ini tampil dengan peningkatan dari sisi performa serta efisiensi berkat kehadiran prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series.

Pertama kali diperkenalkan di tahun 2021 silam, ROG Flow X13 langsung tampil sebagai laptop gaming paling ringkas dan portable di dunia.  ROG Flow X13 juga menggunakan prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series menjadikannya sebagai laptop gaming dengan performa yang jauh lebih powerful dibandingkan dengan laptop convertible lainnya. ROG Zephyrus G15 yang diperkenalkan pada 2020 lalu itu kini kembali tampil dengan ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series yang membuatnya sebagai laptop gaming ultra-portable yang semakin powerful dan mobile.

Sementara itu ROG lainnya yang juga hadir dengan prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series adalah ROG Zephyrus G14 yang merupakan laptop terbaru yang mengombinasikan prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series dengan chip grafis AMD Radeon™ terbaru.  ROG Zephyrus Duo 16 merupakan varian terakhir yang juga menggunakan prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series.  Laptop gaming ini kembali tampil sebagai laptop gaming terbaik untuk gamer dan content creator, khususnya live streamer.  Hal ini karena keduanya dibekali dengan dua layar, ROG Zephyrus Duo 16 mampu tampil sebagai laptop gaming terbaik untuk meningkatkan produktivitas game streamer dan content creator, sekaligus menghadirkan pengalaman gaming yang lebih baik.

Saat peluncuran Laptop ROG varian AMD Ryzen 6000 series

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Start typing and press Enter to search