Sharp Indonesia Berhasil Cetak Penjualan Fantastis

Berbicara soal industri perlengkapan rumah tangga di Indonesia, Sharp Indonesia selalu menjadi pemain utama bahkan selama bertahun-tahun menjadi pionir bagi industri ini di Indonesia.  Perusahaan yang pada awalnya bernama Yasonta ini kini berkembang menjadi produsen peralatan elektronik rumah tangga terkemuka di Indonesia.  Bahkan beberapa produknya menguasai market share peralatan elektronik rumah tangga di Indonesia

Meski sempat menerima dampak dari datangnya pandemi pada 2020 lalu, Sharp Indonesia kini sudah kembali pada performa sebelum pandemi.  Hal ini terlihat dari keberhasilan Sharp Indonesia membukukan total penjualan lebih dari IDR 11 triliun rupiah hingga pertengahan tahun 2022 ini. Sharp Indonesia berhasil menembus penjualan lebih dari 1 Triliun Rupiah per bulan pada Q1 tahun 2022.   Hal ini bisa dibilang fantastis mengingat banyak pesaingnya yang kesulitan mencatatkan angka penjualan yang tinggi di masa sulit seperti ini.

“Kami sangat optimis di tahun 2022 ini kami akan dapat melampaui hasil dari tahun sebelumnya. Di tahun 2021 lalu, Sharp Indonesia berhasil membukukan total penjualan lebih dari IDR 11 triliun rupiah dengan catatan penjualan per kategori berada di atas 100%, yaitu  produk AUVI sebesar 104.8%, produk lemari es 103.3%,  AC 139,9%, mesin cuci 109.8%, dan Air Purifier 114% dengan tingkat pertumbuhan dari masing – masing kategori produk minimal 3 % dibanding tahun lalu. Kami menargetkan total penjualan di tahun ini akan naik sekitar 10% sampai akhir 2022 nanti.” terang Andry Adi Utomo selaku National Sales Sr. General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Keberhasilan Sharp Indonesia tak lepas dari produknya yang memiliki standar kualitas Jepang, yang terkenal memiliki kualitas tinggi, baik dari segi build quality dan juga durabilitas. Selain itu produk Sharp juga didukung pula oleh fitur ‘Local Fit’ sebuah inovasi yang  diciptakan dan diproduksi secara eksklusif hanya untuk pasar Indonesia sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Start typing and press Enter to search