Connect with us

App

Yahoo Messenger Baru Kini Juga Hadir di Mac dan Windows

Published

on

Setelah 6 bulan melakukan perombakan aplikasi dan versi web Yahoo Messenger, Yahoo akhirnya resmi meluncurkan aplikasi instant messaging-nya untuk OS Windows dan Mac OS X. Pengumuman ini diumumkan langsung oleh senior director of product management Yahoo, Austin Shoemaker. Di versi terbarunya ini, pengguna Yahoo Messenger dapat mengirim foto hanya dengan drag and drop, tak hanya satu tapi bisa banyak foto yang dikirim sekaligus. Menariknya, kita dapat memberi tanda “love” jika menyukai gambar yang dikirim dari teman YM kita.

Yahoo Messenger mungkin sudah tak punya lagi emoticon smiley kuning yang pernah sangat terkenal di masanya dulu, tapi kini YM punya fitur GIF dan emoji untuk menampilkan pesan-pesan karakter unik untuk lawan bicara kita. Untuk versi desktop ini, YM juga sudah dilengkapi dengan fitur notifikasi yang dapat menampilkan pemberitahuan saat ada pesan masuk di layar komputer. Selain itu pula tombol unsend yang akan menarik kembali pesan, foto atau GIF yang kita kirim.

Untuk gadgetarian yang saat ini masih pakai aplikasi YM lama di komputer, sebaiknya lakukan update sekarang, karena aplikasi lama ini akan dihentikan layanannya pada tanggal 5 Agustus mendatang. Yahoo memang harus bekerja keras melakukan perbaikan Yahoo Messenger-nya jika ingin dapat bersaing dengan IM lainnya, seperti WhatsApp, Line dan WeChat. Tak mudah memang, tapi dengan kisah kesuksesannya di masa lalu, YM masih diharapkan bangkit kembali menjadi IM handal seperti dulu.

Klik disini untuk mencoba Yahoo Messenger baru