Connect with us

News

Samsung Terus Ramaikan Pasar Tablet dengan Galaxy Tab S7 FE 5G

Published

on

Samsung kembali mengukuhkan dirinya sebagai penguasa pasar tablet Indonesia dengan kembali menghadirkan tablet terbarunya Galaxy Tab S7 FE 5G.   Seperti namanya ini adalah versi downgrade dari Galaxy S7 dengan tambahan bisa berjalan di jaringan 5G.  Tablet ini mengunggulkan kemmampuan S Pennya serta beberapa aplikasi yang digunakan menggunakan S Pen seperti untuk menggambar maupun untuk kegiatan bisnis.

Kemampuannya mirip dengan Galaxy S7 yang hadir beberapa waktu lalu, hanya saja chipsetnya berbeda dengan menggunakan Qualcomm SM7225 Snapdragon 750G 5G (8 nm).  Sehingga Samsung Note, Samsung DEX juga ada di Galaxy Tab S7 FE untuk menunjang kegiatan pekerjaan sehari-hari.  Bagi Gadgetarian yang memiliki pekerjaan sebagai seorang ilustrator, Galaxy Tab S7 FE sangat membantu karena terdapat aplikasi untuk para ilustrator serta S Pen yang responsif.

Galaxy S7 FE 5G memiliki kamera yang lebih kecil dibanding Galaxy Tab S7 dengan sensor sebesar 8MP.  Memori yang tersedia yaitu RAM 6GB dan ROM sebesar 128GB. Meski downgrade namun Galaxy S7 FE 5G tidak murah-murah juga sih karena Samsung membanderol tablet ini dengan harga Rp 9.499.000.  Sehingga Galaxy S7 FE 5G menyasar untuk para pekerja kantoran yang sedang menjalani WFH atau para mahasiswa maupun para profesional.

Meski bertajuk 5G namun tablet ini belum bisa menggunakan jaringan 5G untuk sementara waktu karena Samsung masih menguji coba jaringan 5G dengan operator seluler yang ada.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *