SolarTab – Powerbank Berkekuatan 13000mAh

Powerbank yang satu ini merupakan alat pengisi daya hybrid bertenaga surya yang memiliki batere berkekuatan 13.000mAh dengan panel surya 5.5W. Cara pemakaiannya pun sangat mudah, tinggal colokkan smartphone, tablet, atau iPhone Anda ke salah satu dari dua port USB yang disediakan. Kapasitas batere SolarTab yang begitu besar menjadikan Anda tidak perlu mengisi ulang batere SolarTab berulang kali. Namun, saat batere SolarTab habis, pengisian daya yang dilakukan tentu saja tidak akan berjalan dengan cepat mengingat kapasitas baterenya yang besar.

Pengisian daya SolarTab pun memiliki durasi yang tidak tentu tergantung cuaca. Jika kamu sedang berada di luar rumah atau melakukan kegiatan yang berhubungan dengan alam, pengisian daya SolarTab bisa berlangsung normal jika paparan sinar matahari mengenai panel surya secara tepat, namun jika cuaca sedikit berawan, tentunya durasi pengisian daya menjadi semakin lama. Tetapi saat sedang di rumah, pengisian bisa dilakukan menggunakan colokan listrik.

solartab-screenshot

SolarTab memiliki bobot yang cukup berat, yaitu 1.2kg. Tentunya membawanya di dalam tas saat bepergian akan sedikit membebani punggung. SolarTab dibuat oleh perusahaan startup asal Hongkong dan jika Anda ingin membelinya, Anda bisa mengunjungi situs mysolartab seharga $129 atau sekitar Rp 1.689.400.