Casing Smartphone Unik Ala Gameboy dari Nintendo

Nintendo, melalui kabar yang beredar, telah mendaftarkan paten yang berisi dokumen dan gambar mengenai casing elektronik untuk smartphone yang selain berfungsi sebagai pelindung namun fitur-fitur digital yang terdapat di case tersebut juga bisa dioperasikan langsung dari smartphone yang dipasangkan di casing elektronik tersebut. Paten tersebut didaftarkan ke The United States Patent and Trademark Office.

Casing elektronik tersebut memiliki wujud ala Gameboy yang memiliki kesaktian untuk merubah fungsi-fungsi di smartphone menjadi konsol handheld Gameboy. Singkatnya, smartphonemu akan berubah menjadi Gameboy. Keberadaan tombol aksi dan tombol empat arah yang terletak di bagian depan casing juga bisa dioperasikan.

Sayangnya, paten tersebut tidak menjelaskan secara terperinci cara kerja casing Gameboy tersebut. Apakah casing Gameboy itu nantinya hanya bisa digunakan untuk memainkan game-game dari konsol 8 bit saja? Ataukah nantinya casing tersebut juga bisa digunakan untuk mengaktifkan fungsi smartphone atau untuk keperluan digital lainnya? Jika nanti ada notifikasi masuk, apa bisa terlihat? Semuanya masih misteri. Yang jelas jika nantinya casing elektronik Gameboy tersebut bisa terwujud, pastinya akan ada banyak gamer yang berebut mencoba dan me-review-nya di vlog atau channel Youtube mereka.