Crashy Cats: Hancurkan Semuanya!

Kucing merupakan hewan yang menggemaskan sekaligus menyebalkan. Gemasnya karena tingkah lakunya yang lucu dan manja tetapi sangat menyebalkan saat kucing mulai nakal. Tidak ada angin tidak ada badai, tiba-tiba kucing berlarian kesana kemari menjatuhkan apapun yang ada di dekatnya sehingga tidak heran jika gelas atau barang pecah belah lainnya mulai berjatuhan. Kelakuan kucing itulah yang diangkat oleh Electric Turtle dalam game side-scrolling 2D berjudul Crashy Cats.

Gadgetarian bertugas mengendalikan kucing yang melaju kencang ke arah kanan layar. Kucing akan otomatis berlari sehingga yang perlu Gadgetarian lakukan hanyalah menekan layar untuk melompat dan tekan sekali lagi untuk membuat kucing melompat selagi masih di udara. Namun, ketepatan dalam melompat diperlukan di sini karena banyak sekali platform yang bisa digunakan untuk berpijak dengan jarak antar platform yang cukup menyulitkan.

Selama berlari, akan ada banyak sekali barang-barang yang dijatuhkan dan dihancurkan kucing seperti, vas bunga, kulkas, lukisan, radio, hingga manusia. Semua barang yang dijatuhkan akan menghasilkan koin yang bisa Gadgetarian kumpulkan untuk membuka kotak yang berisi item-item untuk meningkatkan kemampuan kucing. Selain koin, sesekali akan ada ikan yang melompat dari kolam yang bisa Gadgetarian tangkap. Ikan yang terkumpul bisa dipergunakan untuk membeli kucing baru.

Di sepanjang stage akan ada banyak rintangan yang bisa membuat kucing mati mulai dari anjing, anjing kecil yang terikat di balon, hingga anjing di atas roket. Bahkan timing yang tidak tepat saat melompat dan membentur dinding juga bisa membuat kucing mati. Selain itu, akan ada lingkaran warna-warni di lantai dan udara yang sebisa mungkin harus Gadgetarian lewati untuk membuat kucing melaju terbang dengan cepat untuk sedetik saja. Semakin jauh berlari maka akan semakin banyak stage yang terbuka seperti kantor, kastil, hingga penjara bawah tanah.

Gadgetarian tidak hanya mengendalikan satu kucing saja karena nantinya akan ada kucing-kucing yang tertidur pulas yang jika dilewati akan membuat kucing terbangun dan ikut berlari sehingga akan semakin banyak kucing yang lari-larian di layar. Apalagi keberadaan lebih dari satu kucing bisa juga dianggap sebagai nyawa tambahan karena jika satu kucing mati membentur dinding atau menabrak anjing maka kucing lainnya masih bisa meneruskan pelarian. Sesekali juga akan muncul kue tart melayang yang jika diambil akan memberikan efek yang berbeda seperti kardus yang menutupi kepala, dikejar kobaran api, hingga masuk ke bonus mode untuk mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya.

Game tidak hanya sekedar berlari saja karena ada beberapa misi yang harus diselesaikan. Misi-misi yang ada misalnya mencapai jarak tertentu, mengumpulkan koin dalam jumlah tertentu, menginjak kepala anjing, dan banyak lainnya. Setiap misi yang berhasil diselesaikan akan memberikan Gadgetarian reward berupa ikan.

Grafis yang ditampilkan memang hanya bergaya pixel art yang sederhana namun selipan musik 8 bit ala game-game jadul justru semakin menambah seru permainan. Asyiknya lagi, Gadgetarian bisa memainkan game ini tanpa membutuhkan koneksi internet. Untuk para pecinta kucing (ataupun yang bukan), Crashy Cats cocok dimainkan untuk sejenak melepas penat.

GRATIS
App Store, Google Play