Pertempuran Antar Samurai yang Cukup Realistis di Glory Ages: Samurais

Masih banyak orang yang salah mengartikan Samurai sebagai pedang padahal Samurai itu orangnya sedangkan pedang yang digunakannya itu bernama Katana. Itu tadi sekilas info mengenai Samurai karena game yang akan Gadgetarian lihat ini berjudul Glory Ages – Samurais. Gami ini akan membawa Gadgetarian ke Jepang di abad pertengahan dengan menjadi seorang Samurai dan tugas Gadgetarian adalah menghabisi semua musuh yang mengepung.

Game akan menempatkan Gadgetarian dalam situasi di mana para Samurai lainnya mengepungmu. Tugasmu sederhana, habisi mereka semua. Untuk mengendalikan jagoanmu, terdapat kontrol virtual di sisi pojok kiri bawah untuk bergerak maju, mundur atau memutari musuh. Sementara di sisi kanan layar terdapat tombol virtual untuk menyerang, bertahan dan menghindar. Sayangnya, letak tombol-tombol ini berdekatan sehingga kemungkinan salah pencet cukup besar.

Masih ada lagi tombol Fury yang akan muncul setelah indikator di bawah layar terisi penuh. Setelah indikator Fury terisi penuh, Gadgetarian akan menjadi tidak terlihat selama beberapa saat dan ini merupakan saat yang tepat untuk menghabisi musuh-musuhmu secara brutal karena mereka akan kebingungan mencari keberadaanmu. Oh iya, ngomong-ngomong soal brutal, game ini cukup brutal dengan menampilkan cipratan dan semburan darah saat menebas tubuh musuh dengan pedangmu.

Glory Ages: Samurais

 

Pertarungan juga perlu strategi karena jika Gadgetarian asal menebas saja maka kemungkinan besar nyawa akan melayang lebih cepat. Gadgetarian harus tahu kapan waktu yang tepat untuk menyerang, bertahan dan menghindar. Melawan satu musuh saja mungkin tidak sulit namun akan menjadi masalah saat musuh-musuh yang datang berjumlah lebih dari dua atau tiga. AI musuh juga cukup pintar untuk menghindari dan membalas seranganmu.

Glory Ages – Samurais memiliki sepuluh lokasi pertempuran dengan tiap lokasi memiliki sepuluh level. Setiap kali Gadgetarian berhasil menyelesaikan level maka Gadgetarian akan mendapatkan sejumlah koin yang bisa dikumpulkan untuk membeli senjata atau karakter baru. Kemampuan karakter juga bisa ditingkatkan melalui skill. Game ini juga memiliki mode endless di mana Gadgetarian bisa bertarung tanpa henti hingga karaktermu mati.

Keunggulan lain Glory Ages – Samurais selain gameplay-nya yang seru yakni grafis yang memukau. Mungkin tidak semenakjubkan itu tetapi visualnya terhitung bagus. Gerakan ilalang yang tertiup angin bergerak halus. Apalagi jika Gadgetarian mengatur tingkatan grafis hingga Ultra dengan  frame rate 60fps, animasi yang dihasilkan benar-benar mulus. Walaupun untuk menikmati tingkatan grafis paling tinggi membutuhkan smartphone dengan spesifikasi hardware menengah ke atas.

Glory Ages – Samurais jelas merupakan game yang harus Gadgetarian coba karena suguhan pertarungan antar Samurai yang cukup realistis dengan gerakan animasi yang halus. Ditambah lagi dengan nuansa sunyi padang ilalang Jepang di abad pertengahan. Iringan musik khas Jepang juga cukup enak didengar walaupun mungkin bukan jenis musik yang akan terus terngiang di kepala. Apalagi dengan harganya yang gratis maka tidak ada alasan untuk tidak mencobanya.

GRATIS (App Store)

GRATIS (Google Play)