Huawei Segera Perkenalkan HarmonyOS dan EMUI10 di Indonesia

Pada acara Huawei Developer Conference 9 Agustus lalu, Huawei secara resmi memperkenalkan dua sistem operasi besutannya yakni HarmonyOS dan EMUI10. Keduanya diperkenalkan untuk mengeksplorasi sistem ekosistem intelligence untuk semua skenario yang didukung dengan kapabilitas terbuka dari chipset, perangkat dan cloud, untuk kedepannya dapat bekerjasama dengan lebih banyak partner dan pengembang juga dari Indonesia.

Sebagai negara dengan pangsa pasar gawai yang sangat besar, Indonesia menjadi pasar gawai yang sangat penting bagi Huawei terutama ponsel.  Karenanya perlu rasanya Huawei memperkenalkan OS terbarunya ini kepada masyarakat Indonesia melalui media minggu depan. HarmonyOS adalah sistem operasi terdistribusi-mikro baru yang dirancang untuk memberikan pengalaman pengguna yang kohesif di semua perangkat dan kebutuhannya. Sistem operasi terbaru ini termasuk sistem operasi yang ringan, cocok dengan sistem operasi yang kuat, dan sistem ini mampu digunakan untuk perangkat cerdas seperti jam kecil, sistem dalam kendaraan, dan pengeras suara.

EMUI10 merupakan pionir untuk aplikasi teknologi terdistribusi dalam menyediakan segala kebutuhan pengguna. Perkembangan dari sistem ini telah mencakup segala kebutuhan spesifik aplikasi seperti suara dan panggilan antar-muka, pekerjaan antar perangkat, ataupun perangkat yang terpasang pada kendaraan. EMUI memungkinkan adanya koneksi antar perangkat dan juga antar perangkat dan aplikasi, dan nantinya akan mengembangkan pengalaman konsumen di setiap kebutuhan tambahan mereka.