Rumble Stars “Sepakbola Seru dan Ancur”

Mau mencoba sepakbola konyol dengan sedikit sentuhan ala Angry Bird? Gadgetarian bisa memainkan Rumble Stars yang menyuguhkan permainan sepakbola unik dengan beragam karakter lucu. Setiap permainan membutuhkan lineup maksimal 8 karakter (atau Rumble). Nantinya tiap Rumble akan memperoleh kesempatan memasuki lapangan jika bar berwarna hijau di bagian bawah layar terisi penuh untuk masing-masing karakter.

Misalnya, Rumble macan membutuhkan bar terisi hingga 5 bar. Jika macan dipilih untuk memasuki lapangan, maka bar yang telah terisi juga akan berkurang 5 bar. Begitu juga untuk tiap Rumble lainnya yang memiliki jumlah bar yang berbeda. Total jumlah bar yang ada sejumlah 10 bar.
Tiap Rumble yang memasuki lapangan juga tidak bisa terus-terusan bermain karena tiap Rumble memiliki energi yang akan habis sehingga saat Rumble kehabisan energi maka Rumble akan menghilang dari lapangan. Saat itulah Gadgetarian bisa memilih Rumble lain yang bersiap di bangku cadangan.

Cara bermainnya, pilih Rumble yang akan dimasukkan ke dalam lapangan dengan cara tap, tahan, arahkan lalu tarik dan lepas. Mirip dengan Angry Birds. Lalu setelah Rumbles memasuki lapangan, permainan akan berlangsung secara otomatis dengan tiap Rumble memiliki cara bermain yang berbeda.

Rumble serigala, macan dan panda memiliki karakter menyerang namun cara mereka bermain berbeda. Jika serigala saat mendapatkan bola langsung menendang ke arah gawang dimanapun ia berada, macan cenderung bergerak mendekati gawang untuk menembak. Namun lain halnya dengan beruang, ia akan terdiam tanpa mau menjemput bola dan baru menembak saat memperoleh bola.
Untuk Rumble seperti buaya atau banteng, mereka ibaratnya pemain bertahan yang tanpa ragu akan menghabisi lawan yang memegang bola. Buaya atau banteng akan menyerang secara membabibuta lawan yang membawa bola. Selain itu, masih ada Rumble lainnya seperti anjing, rakun, anjing laut hingga meriam.

Pertandingan dibatasi waktu selama 3 menit. Siapapun yang bisa mencetak tiga gol dengan cepat akan mengakhiri permainan tanpa perlu menunggu durasi pertandingan habis namun jika selama durasi permainan Gadgetarian atau lawan hanya mampu unggul 1 atau 2 gol, maka pertandingan akan terus berlangsung sampai waktu habis.

Uniknya, jika waktu 3 menit telah habis tetapi pertandingan masih seri, maka pertandingan akan tetap dilanjutkan namun dengan tambahan satu bola sehingga akan ada dua bola di lapangan untuk diperebutkan. Gol dilambangkan dengan 3 bintang sehingga mustahil pertandingan bisa dimenangkan lebih dari tiga gol.

Pertandingan yang berhasil dimenangkan akan menghadiahi Gadgetarian koin, experience points dan peti bola silver atau gold yang berisi deretan kartu untuk meningkatkan kemampuan para Rumbles. Peti bola silver membutuhkan waktu 3 jam agar bisa dibuka atau Gadgetarian bisa langsung membukanya dengan cara membayarkan sejumlah berlian sedangkan peti bola gold membutuhkan waktu 8 jam.

Gadgetarian juga bisa memperoleh koin, berlian dan kartu melalui Goal Chest dengan cara mencetak gol di tiap pertandingan untuk membuka Goal Chest. Jika Gadgetarian berhasil melewati tiap pertandingan, maka Gadgetarian akan berlanjut ke divisi berikutnya dengan lebih banyak lagi Rumbles baru yang bisa diperoleh.

Rumble Stars menyediakan event pertandingan melawan pemain lain dari seluruh dunia. Selain itu, Gadgetarian juga bisa bergabung dengan klub pemain lain atau membuat klub sendiri. Rumble Stars memiliki visual karakter yang unik dan lucu. Namun jangan tertipu dengan grafis dan karakter imutnya karena Rumble Stars membutuhkan kemampuan menyusun strategi yang baik atau kalau tidak bisa kalah terus-terusan.

Gabungan grafis dan gameplay menjadikan Rumble Stars cocok dimainkan segala usia. Sayangnya, game ini membutuhkan koneksi internet untuk memainkannya. Jadi saat jaringan internet tidak stabil, permainan akan terganggu.

GRATIS
App Store, Google Play Store