Ini Dia Tren Ponsel 2020

Tahun 2020 diperkirakan persaingan ponsel bakal tetap ramai bahkan mungkin lebih ramai dibanding tahun 2019 lalu.  Beberapa tren ponsel yang bakal hadir di tahun 2020 ini mulai nampak terlihat dengan berbagai inovasi yang akan dihadirkan para produsen ponsel.  Pada edisi Januari 2020 ini TPLUS Magazine memperkirakan bahwa tren layar lipat bakal ramai di tahun 2020.  Hal ini nampak pada ponsel-ponsel yang akan hadir di 2020 baik itu konsep maupun yang sudah resmi diumumkan.  Pada CES 2020 lalu nampak beberapa produsen ponsel mengetengahkan konsep layar lipat pada ponsel mereka berikutnya.

OPPO secara resmi bakal menghadirkan ponsel dengan layar ciamik dan canggih sebagai titik berat inovasinya kedepan.  “OPPO melihat bahwa salah satu tren smartphone flaghsip di tahun 2020 ini adalah pada teknologi layar. Jika di tahun sebelumnya kita telah melihat berbagai macam terobosan baru pada layar smartphone, seperti teknologi full screen display, edge display, waterfall screen sampai teknologi flodable screen, kedepannya, layar smartphone akan memiliki banyak fungsi terutama untuk menampilkan berbagai konten resolusi tinggi, sehingga nantinya smartphone akan hadir dengan respon layar yang semakin cepat, warna yang semakin kaya dan detail yang semakin tajam,” ujar Aryo Meidianto Aji, PR Manager OPPO Indonesia.

Selama ini layar ponsel memang terasa kurang digali oleh para produsen ponsel dan lebih banyak yang fokus pada pengembangan kamera.  Namun memang beberapa waktu belakangan layar menjadi pusat perhatian para produsen ponsel untuk produk terbarunya.  Dan ponsel dengan layar lipat adalah salah satu contohnya.  Kualitas layar juga sesungguhnya sudah mulai diperhatikan para produsen ponsel, bahkan SHARP selalu menerapkan layar dengan resolusi tinggi pada produknya.

Sementara itu realme bakal terus menggelontorkan ponsel dengan spesifikasi tinggi namun dengan harga yang lebih terjangkau.  Sebentar lagi realme bahkan bakal mengeluarkan ponsel dengan spesifikasi ponsel game karena bakal mengusung prosesor Qualcomm SM8250 (Snapdragon 865) terbaru yang juga dilengkapi dengan konektivitas 5G dan GPU Adreno 650 GPU. Hal ini jelas bahwa realme bakal menantang para gaming phone yang juga memiliki spesifikasi tinggi.  realme mengklaim bakal segera menghadirkan ponsel dengan skor AnTuTu tertinggi dan bakal menyingkirkan para pesaingnya termasuk Asus ROG Phone 2.

Ponsel dengan kode produk RMX2071 ini disebut-sebut bakal memiliki nilai AnTuTu tertinggi yaitu 570.000 poin.  Meskipun tak menyebutkan namanya namun diperkirakan ponsel dengan spesifikasi super ini adalah realme X50.  Yang menarik dari realme adalah harga yang akan dibanderolnya terutama untuk ponsel flagshipnya.  Berapa harganya? tunggu ya.