Tekad Tri untuk Selalu On di Indonesia

Jangkauan jaringan sinyal bagi sebuah operator seluler sangatlah penting karena berkaitan dengan kenyamanan pelanggannya dalam menggunakan alat telekomunikasi.  Salah satu operator seluler yang memiliki basis pelanggan cukup besar di Indonesia Tri, kini terus berupaya untuk menjangkau lebih banyak lagi penduduk Indonesia.  Dalam sebuah acara media update di Jakarta, M. Danny Buldansyah – Vice President Director 3 Indonesia mengungkapkan bahwa kini Tri sudah jauh berkembang.

Lebih jauh Danny mengungkapkan bahwa Sinyal Tri kini sudah menjangkau 200 juta penduduk Indonesia dengan target market usia 21 hingga 24 tahun.  Pada tahun 2019 Tri menggunakan teknologi terdepan hingga kecepatan 4G sekarang mencapai 8 kali lebih cepat dibanding pertama kali 4G hadir di Indonesia.  Terutama di kota-kota besar, Tri memang terlihat memiliki kecepatan 4G yang kencang meskipun masih terdapat beberapa blank spot bahkan di Jakarta.  Meski sudah menjangkau hingga 200 juta penduduk Indonesia, Tri masih belum mampu menembus wilayah Indonesia bagian Timur seperti di Sulawesi, Maluku dan Papua.

 

Guna memperbaiki jangkauan dan kualitas jaringannya, Tri melakukan penambahan 9000 site di seluruh Indonesia sehingga total hingga akhir 2019 terdapat 27000 site yang menjangkau 33000 desa di seluruh Indonesia.  Untuk memuaskan pelanggannya, Tri tak hanya membenahi sisi teknis dan teknologinya saja namun juga dari sisi marketing.  Salah satu senjata Tri adalah kuotanya yang on terus hingga kuota terakhir. Paket ini cukup banyak peminatnya yang ingin menggunakan internet suka-suka tanpa dibatasi waktu.  Ada pula paket Amazon prime video dengan harga Rp 75000 untuk satu dengan bonus 5GB yang bisa digunakan kapan saja.

Terkait dengan era 5G yang sudah di depan mata, Tri menyatakan siap untuk menjalankan teknologi 5G di masa mendatang. Meskipun tidak serta-merta dapat langsung diaplikasikan di Indonesia, namun Tri tetap siap dengan 5G.  Hal ini karena menurut Dolly Susanto – Chief Commercial Officer 3 Indonesia di beberapa negara Eropa seperti di Inggris sudah menerapkan jaringan 5G.  Sehingga untuk pengaplikasiannya di Indonesia Tri tak akan menemui banyak kendala dan kini sedang menunggu regulasinya.