Asus Hadirkan Jajaran Komputer Untuk Para Pekerja Kreatif

Asus Bakal kembali meramaikan pasar komputer nasional.  Asus kali ini bakal melengkapi semua lini produknya untuk berbagai kalangan.  Asus bakal menggelontorkan enam produk barunya pada 21 Agustus 2020 mendatang dengan jajaran komputer untuk para pekerja kreatif profesional.  Jajaran komputer berjuluk StudioBook ini mengusung lima produk laptop serta satu komputer desktop.

Keenam komputer bertenaga besar ini berbeda dengan ROG yang selama ini juga banyak digunakan oleh pekerja kreatif karena kemampuannya yang tinggi.  Meski sama-sama memiliki performa yang tinggi namun seri StudioBook ini tidak memiliki beberapa fitur yang digunakan ROG seperti refreshrate yang hanya hingga 140MHz.  Hal ini karena untuk pekerja kreatif, tidak memerlukan layar dengan refreshrate yang tinggi namun memiliki color calibration yang tinggi.

Tak hanya itu layar StudioBook juga memiliki Delta-E yang memiliki akurasi warna <1.5 sehingga warna yang ditampilkan menjadi lebih kaya namun natural.  Rasio layarnya pun berbeda dimana biasanya laptop memiliki rasio layar 16:9 maka StudioBook memiliki rasio layar sebesar 16:10 yang biasa digunakan oleh para editir video maupun 3D artist.

Dan tentu saja jajaran StudioBook bakal mengusung spesifikasi dengan grafis tercanggih serta kinerja yang kencang untuk para pekerja kreatif profesional. Jajaran komputer Asus ini akan hadir secara resmi di Indonesia pada 21 Agustus 2020 mendatang.