Segudang Kecanggihan Pada Galaxy S Pen

S Pen kini menjadi ikon dari Galaxy Note sejak diperkenalkannya Galaxy Note 8. Benda yang berbentuk seperti pena ini menjadi perangkat yang tak bisa dipisahkan dari Galaxy Note.  Hingga diperkenalkannya Galaxy Note20 Series, S Pen terus mengalami pengembangan menjadi semakin canggih dan semakin penting.

S Pen memang menjadi salah satu fitur yang mendapatkan pengembangan paling signifikan pada Galaxy Note20 Series dibandingkan dengan pendahulunya. S Pen pada Galaxy Note20 Ultra memiliki tingkat latensi yang begitu rendah, yaitu hanya 9ms, sehingga mampu menawarkan pengalaman menulis yang luar biasa melalui tingkat presisi dan realisme yang tinggi serta tingkat respons yang cepat. Selain itu, terdapat fitur baru bernama Anywhere Actions yang membuat pengoperasian perangkat menggunakan S Pen menjadi lebih mudah.

S Pen pada Galaxy Note20 Series menawarkan pengalaman menulis yang luar biasa melalui tingkat presisi yang tinggi serta tingkat respons yang cepat dengan peningkatan latensi S Pen hingga 9ms memberikan anda pengalaman menulis layaknya menulis menggunakan pena. Dengan latensi yang demikian rendah membuat S Pen tak hanya sekadar sebagai stylus karena memberikan kenyamanan saat mencatat, mengedit foto, maupun mengedit video. 

Ada beberapa gerakan baru pada Air Gesture di S Pen yang menarik yang disebut sebagai Anywhere actions.  Adalah sebuah shortcut yang dibuat melalui pergerakan S Pen.   Anywhere actions merupakan lima gerakan S Pen yang bisa di kustomisasi sehingga mempermudah navigasi di aplikasi dan layar manapun.  Kelima gerakan itu adalah gerakan untuk back, home, recent app, smart select dan screen write.

Untuk mengatur Air Actions Gadgetarian bisa mengaturnya di pengaturan dan sentuh Advanced features kemudian S Pen lalu Air actions.  Kemudian Gadgetarian bisa memilih untuk mengatur Air Actions yang dikehendaki seperti

Hold down Pen button to: Membuka aplikasi spesifik atau fitur S Pen dengan menekan dan menahan tombol S Pen.

Anywhere actions: Membuka Aplikasi atau melakukan beberapa aksi seperti Recents, Home, Back dengan gerakan S Pen.

App actions: Mengatur gerakan tombol S Pen untuk kamera dan aplikasi media.

General app actions: mengkustomisasi tindakan yang biasa digunakan untuk aplikasi.

Nah menarik bukan, jika Gadgetarian tertarik untuk memiliki S Pen dan tentunya Galaxy Note20 series, Gadgetarian bisa mendapatkannya di e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung.  Galaxy Note20 Series dijual dengan harga:

  • Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp2.399.000.
  • Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000, sementara varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000. Setiap pemesanan Galaxy Note 20 Ultra akan disertai dengan  e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp2.599.000.