Smartphone of The Year 2020

Canggih, baru, dan tak jamak, itulah yang membuat Samsung Galaxy Z Fold2 terpilih menjadi Smartphone of The Year versi TPlus Magz. Di tengah pasar yang sudah mulai jenuh, karena hampir semua ponsel memiliki desain serupa, Galaxy Z Fold2 menghadirkan sesuatu yang baru dan membuat banyak orang kembali percaya, bahwa ponsel pintar nantinya akan memiliki banyak opsi desain.

Galaxy Z Fold2 sendiri merupakan penerus Galaxy Fold pertama yang dirilis pada 2019 lalu. Galaxy Z Fold2 tampil lebih elegan dan tidak ada lagi notch atau poni di layar bagian dalam, seperti di pendahulunya. Sebagai gantinya, ada lubang kamera atau punch hole yang menampung kamera selfie 10 MP. Kamera selfie ini ada dua, masing-masing tersemat di layar bagian luar dan bagian dalam. Layar depan atau layar sekunder berteknologi AMOLED dengan ukuran 6,2 inci.

Layar bagian dalamnya berteknologi Super AMOLED Y-OCTA, berukuran 7,6 inci, dan punya refresh rate 120 Hz. Y-OCTA merupakan istilah dari Samsung untuk teknologi layar sentuh fleksibelnya. Galaxy Z Fold2 memiliki tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 12 MP, kamera ultrawide 12 MP, dan telefoto 64 MP. Kamera telefotonya memiliki zoom optik 3x dan hybrid zoom hingga 30x. Galaxy Z Fold2 ditenagai chipset Snapdragon 865 Plus yang dipadu dengan RAM dan memori internal 12 GB/256 GB dan 12/512 GB.

Start typing and press Enter to search