Beberapa Nilai Plus realme Pad Mini yang Harus Diketahui

Meskipun tidak didesain secara khusus untuk bermain game, realme Pad Mini ternyata memiliki kemampuan yang cukup baik sebagai tablet game.  Tablet ini menjadi kandidat terbaik untuk digunakan di rumah untuk menunjang berbagai produktivitas. Sebut saja untuk penggunaan produktivitas seperti mengetik, presentasi, sampai sketsa. Lalu tablet ini juga menjadi gadget yang cocok untuk menemani dalam perjalanan sebagai alat navigasi dan menonton video, film, atau serial tv.

Hal ini karena realme Pad Mini memiliki beberapa hal yang membuatnya pantas disebut andal untuk bermain game.  Sederhananya, kekuatan pemrosesan perangkat tertentu sangat penting untuk kinerja keseluruhan game apa pun. CPU bertanggung jawab atas semua aktivitas di perangkat sehingga. Jika perangkat tersebut memiliki prosesor yang lambat, maka pengalaman gaming tidak akan memuaskan.  Karenanya realme menghadirkan chipset yang cukup baik untuk meningkatkan kinerja Pad Mini untuk bermain game yaitu dengan menggunakan Unisoc T616 octa-core.

realme Pad mini yang mengusung GPU Mali G51 dengan clock speed hingga 750MHz, dengan kombinasi CPU powerful, akan menyuguhkan kualitas visual yang lebih tajam dan detail serta frame rate yang lebih stabil untuk bermain game berat sekalipun. Sebagai contoh Genshin Impact yang masuk ke dalam jajaran game mobile kelas atas. Tampilan visual gameplay game ini di realme Pad mini mampu mencapai 40fps dan cukup stabil. Sedangkan jika diajak bermain Mobile Legend, visual mampu capai hingga 60fps dengan kestabilan yang baik.

Baca juga review realme Pad Mini yang Seksi

Meskipun menyandang gelar sebagai tablet mini, namun realme Pad Mini mengusung ukuran layar luas 8,7 inci resolusi WXGA+ (1340×800 piksel). Ini berarti Gadgetarian yang menggunakannya akan memiliki kontrol yang lebih baik atas tombol virtual dalam layar karena ada lebih banyak ruang. Selain itu, tablet menjadi pilihan yang bagus bagi mereka yang memiliki penglihatan lemah.  realme Pad mini juga membawa baterai berkapasitas 6400mAh menjadikan realme Pad Mini memiliki kapasitas baterai besar di kelasnya.

Faktor desain juga menjadi salah satu pendukung realme Pad mini sebagai gadget untuk bermain game. Meski tablet cenderung memiliki dimensi yang lebih besar tapi realme Pad mini bisa memberikan dimensi yang ringkas, lebih kecil dari ukuran majalah pada umumnya dan tipis hanya 7,6 mm. Selain itu bobotnya juga tidak berat, hanya berkisar di 300 gram saja. Angka tersebut menjadi spesial mengingat baterai yang dibawa tablet ini besar serta material aluminium yang membalut bodi.

realme Pad mini tersedia dalam dua model yaitu WiFi dan LTE, dan masih bisa didapatkan dengan harga spesial selama program “9.9 Double Sale”, seharga Rp 2.099.000 dari harga normal Rp 2.399.000 untuk model WiFi varian memori 3GB+32GB, lalu Rp 2.499.000 dari harga normal Rp 2.799.000 varian memori 4GB+64GB.

Start typing and press Enter to search