Alpha 7S III Jagoan Baru Sony

Persaingan antara ponsel pintar dengan kamera seperti tidak ada.  Setelah Canon mengeluarkan EOS R5 dan R6 kini Sony juga mengeluarkan mirrorless terbarunya. Sony meluncurkan produk terbaru yang telah lama ditunggu-tunggu dari seri kamera mirrorless full-frame Alpha 7S, yaitu Alpha 7S III (model ILCE-7SM3). Kamera ini memiliki mesin pemrosesan gambar BIONZ XR™ mutakhir dengan kekuatan pemrosesan delapan kali lebih banyak serta Sensor gambar terbaru back-illuminated full-frame Exmor R™ CMOS 12.1-megapiksel.

Sensor terbaru ini memiliki sensitivitas yang sangat tinggi dan 15+ stop wide dynamic range. Alpha 7S III nampaknya didesain sebagai kamera videografi yang andal karena memiliki sejumlah kemampuan perekaman video yang impresif.   Kemampuan perekaman video 4K 120p dan kedalaman warna 10-bit 4:2:2 merupakan bukti kamera ini sangat cocok untuk videografi.  Alpha 7S III juga dilengkapi sederet kelebihan seperti mekanisme pembuangan panas terbaru, perekaman dual slot relay yang memungkinkan pengguna merekam film 4K 60p selama lebih dari satu jam hingga baterai habis, sistem autofokus terbaru, interface layar sentuh, serta layar LCD bukaan samping.

Kamera terbaru dari Sony ini juga menawarkan alur kerja pasca-produksi yang lebih fleksibel dan efisien dengan berbagai mode perekaman film terdepan, seperti All-Intra dan MPEG-H HEVC/H.265 coding (XAVC HS™). Alpha 7S III memberikan kemudahan dalam mengintegrasikan perekaman video dengan camcorders profesional lainnya seraya memberikan tiga pengaturan gamut.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia mengungkapkan, “Alpha 7S III merupakan representasi terbaik dari Sony untuk menjawab kebutuhan pengguna. Kami selalu mendengarkan masukan langsung yang diutarakan oleh pengguna kami untuk selanjutnya kami olah guna menghadirkan inovasi yang melebihi ekspektasi. Memadukan sensitivitas klasik seri S dengan set fitur, level performa, dan pengalaman pengguna yang tidak tertandingi di pasar saat ini – dengan harga berapa pun – Alpha 7S III membuka peluang baru bagi seluruh pengguna untuk berkarya.”

Secara keseluruhan kamera full frame yang banyak peminatnya di Indonesia ini memang layak ditunggu.  Belum ada pengumuman resmi masuknya  Alpha 7S III ke Indonesia dan berapa perkiraan harga yang bakal di tawarkan ke pasar Indonesia.  Namun jika merujuk pada harga saat launching global, Alpha 7S III dijual dengan harga US$ 3.500 atau sekira Rp 50 jutaan.  Nah buat Gadgetarian yang sudah siap memburunya siapkan dananya dari sekarang ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *