Saatnya Beralih ke Galaxy Tab S7 Series

Seri Galaxy Tab S memang merupakan seri tablet yang dikenal mewah dan powerful. Peningkatan baik spesifikasi maupun performa setiap kali seri Galaxy Tab terbaru muncul, merupakan bukti bahwa Samsung selalu berusaha membuat perangkat terbaik. Begitu juga dengan Samsung Galaxy Tab S7 Series yang memiliki dua varian, yaitu Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+. Keduanya memiliki banyak peningkatan baik spesifikasi maupun performanya dibandingkan Galaxy Tab S6. Gadgetarian yang sudah cukup lama menggunakan Galaxy Tab S6 ada baiknya untuk beralih ke Galaxy Tab S7 Series.

Prosesor dan RAM dengan Performa Tinggi

Ada banyak alasan mengapa Gadgetarian harus beralih menggunakan Galaxy Tab S7 series. Dari sisi perangkat keras, baik Galaxy Tab S7 maupun S7+ memiliki chipset yang paling bertenaga saat ini yaitu Snapdragon 865+ (7nm). Chipset ini membuat Galaxy Tab S7 Series memiliki performa yang jauh lebih kencang karena mampu berlari dengan kecepatan hingga 3.0 GHz. Hal ini membuat Galaxy Tab S7 Serie mampu diforsir untuk bekerja maupun bermain seharian. Bahkan tablet ini bisa digunakan untuk mengerjakan beberapa file sekaligus hingga tiga aplikasi dalam satu layar dengan lancar.

Penggunaan memori jenis LPDDR SDRAM yang pertama kali diperkenalkan Samsung pada tahun 1992 ini telah mencapai generasi kelima, yaitu LPDDR5. RAM jenis ini mampu meningkatkan performa karena mampu melakukan transfer data dengan kecepatan hingga 6,400 Mb/s dan juga irit tenaga. Karenanya, Galaxy Tab S7 Series nyaman digunakan untuk bekerja secara multitasking. Gadegtarian pun dapat bermain gim lebih nyaman.

S Pen dengan Super Low Latency

Ketangguhan Galaxy Tab S7 Series juga tak lepas dari pena S Pen yang makin responsif dibanding seri sebelumnya. Hal ini karena S Pen baru yang ada pada tablet ini memiliki latensi rendah, hanya 9ms. Dengan latensi serendah ini membuat Gadgetarian dapat menulis dan melukis dengan presisi dan akurat. S Pen generasi baru ini menggunakan Super battery power 0,35mAh, terisi penuh hanya dalam 10 menit. S Pen baru ini memiliki modul Bluetooth dan antena untuk selfie, mengontrol presentasi, dan memainkan musik/film yang bisa terhubung ke Galaxy Tab S7 | S7+ via Bluetooth dengan jarak hingga 10 meter.

“Biasanya, di perangkat lain itu pena atau stylus-nya tidak memiliki ujung seperti ballpoint. Berbeda dengan S Pen pada Galaxy Tab S7 Series ini. Ujungnya seperti pena sesungguhnya. Menulis pun menjadi lebih nyaman. Tidak seperti menulis dengan pensil yang tumpul. S pen ini juga sangat berguna untuk mendukung aktivitas mendesain. Sangat nyaman digunakan,” kata Wahyu Adhitya, Animator Profesional yang juga pendiri Helo Motion Academy.

Samsung DeX yang Semakin Fleksibel

Yang membuat Galaxy Tab S7 series terasa spesial juga adalah karena banyaknya aplikasi dan fitur menarik yang dapat membantu Gadgetarian dalam bekerja. Samsung DeX adalah salah satu fitur yang menghadirkan pengalaman menggunakan tablet seperti menggunakan PC (PC-like). Gadgetarian akan merasa lebih nyaman bekerja dengan DeX. Apalagi ada Book Cover Keyboard dari Samsung yang sudah di-upgrade dengan tambahan tombol-tombol fungsi dan multi-gesture trackpad yang intuitif. Dengan begitu, Anda dapat menulis, mengetik, maupun membuat sketsa dengan nyaman.

Ada pula wireless DeX yang dapat menghubungkan Galaxy Tab S7 Series ke televisi yang memiliki fitur mirroring. Untuk mengaktifkannya Gadgetarian cukup membuka notification bar, temukan ikon Samsung DeX dan tahan beberapa saat lalu pada menu yang muncul tekan Start Now, dan tablet akan terkoneksi dengan TV. Hal ini akan sangat berguna ketika Gadgetarian melakukan presentasi dengan seseorang menggunakan layar yang lebih besar.

Samsung Notes (S-Notes) dengan Fitur Lebih Banyak

Fitur lainnya yang menjadi andalan Samsung adalah Samsung Notes yang sangat nyaman untuk bekerja. Pada Galaxy Tab S7 Series ini Samsung Notes yang terpasang adalah yang terbaru. Fitur ini sudah mendukung penulisan berbagai catatan, impor dan anotasi PDF, serta kemampuan untuk menulis, mengetik, dan menggambar di area yang sama. Gadgetarian juga bisa membuka dan menjalankan hingga tiga aplikasi secara bersamaan dengan Multi-Active Window

Layar Besar Super AMOLED
Membeli tablet jangan lupa mempertimbangkan layarnya, karena kualitas layar tablet adalah utama. Samsung Galaxy Tab S7 Series merupakan tablet dengan kualitas layar yang sangat baik. Galaxy Tab S7 hadir dengan layar 11” LTPS LCD dan Tab S7+ menjadi satu-satunya yang menggunakan layar 12.4” Super AMOLED. Dengan resolusi 2.800 x 1.752 pixel atau 266ppi di Galaxy Tab S7+, membuatnya menjadi tablet dengan layar tertajam. Apalagi layarnya memiliki refresh rate sampai 120Hz dan HDR10+ Gadgetarian akan menikmati scrolling yang lebih smooth saat mengakses feed di media sosial atau memainkan gaming yang seru.

Dukungan Kapasitas Baterai yang Besar dan Pengisian Cepat

Dengan performa dan kualitas layar yang baik, pasti membuat Gadgetarian akan betah berlama-lama dengan Galaxy Tab S7 Series. Hal ini tentunya akan berdampak pada baterai yang digunakan. Penggunaan dengan durasi yang lama biasanya akan cepat menguras baterai. Namun, Gadgetarian tak usah kuatir karena Samsung Galaxy Tab S7 menggunakan baterai berkapasitas 8.000 mAh dan Galaxy Tab S7+ dengan baterai 10.090 mAh. Dengan baterai sebesar ini Gadgetarian bisa menonton video di Galaxy S7+ hingga 14 jam sedangkan Tab S7 sampai 15 jam. Dan jika baterai habis Gadgetarian dapat mengisis daya keduanya dengan cepat berkat Super Fast Charging 45W melalui port USB-C.

Bagi Gadgetarian yang membeli Samsung Galaxy Tab S7 Series akan mendapatkan gratis berlangganan Youtube Premium selama 4 bulan. Nah menarik bukan, rasanya sudah cukup alasan mengapa Gadgetarian mesti beralih ke Galaxy Tab S7 Series.