Aktivitas Makin Dinamis dengan Galaxy Tab S7 Series

Gadgetarian pasti pernah atau malah sering melakukan video call atau pertemuan secara virtual menggunakan gawai. Yah, maklum lah karena kini sedang pandemi sehingga kebijakan jaga jarak dan berkumpul tidak diperbolehkan. Aktivitas berkumpul atau meeting kini dilakukan secara virtual dengan bantuan gawai. Selain layanan internet yang stabil dan kencang, Gadgetarian juga perlu sebuah gawai yang andal yang membuat kita nyaman melakukan pertemuan secara virtual.

 Salah satu gawai yang paling cocok untuk pertemuan virtual adalah tablet karena beberapa alasan.

Alasan pertama adalah layarnya yang luas dan jernih seperti yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Tab S7 series. Kedua tablet terbaru dari Samsung tersebut memiliki dua varian layar yang berbeda. Galaxy Tab S7 hadir dengan layar 11” LTPS LCD dan Tab S7+ menjadi satu-satunya yang menggunakan layar 12.4” Super AMOLED. Kedua tablet ini memiliki layar yang jernih dan tajam namun tetap nyaman di mata karena layarnya yang luas.

Baik Galaxy Tab S7 maupun Tab S7+ keduanya memiliki layar yang sudah mendukung aspect ratio 16:10. Resolusi layarnya pun besar yaitu 2.800 x 1.752 pixel atau 266ppi pada Tab S7+. Spesifikasi ini menempatkan layar galaxy Tab S7+ sebagai yang tertajam dan terjernih di market tablet. Apalagi kedua tablet terbaru Samsung ini memiliki refresh rate sampai 120Hz dan HDR10+. Gadgetarian akan menikmati scrolling yang lebih smooth saat mengakses feed di media sosial atau memainkan gaming yang seru.

Kamera adalah fitur kedua yang diperlukan untuk melakukan pertemuan virtual, terutama kamera depan. Posisi kamera dan kekuatan sensornya adalah dua hal yang sangat mendukung pertemuan virtual dapat berjalan dengan lebih nyaman. Posisi kamera depan pada Samsung Galaxy Tab S7 Series berada di atas tengah layar. Posisi ini sangat ideal karena kita cenderung berada di tengah-tengah posisi layar dan rasanya akan berbeda jika dibanding dengan tablet yang memiliki kamera di samping atas.

Samsung Galaxy Tab S7 Series memiliki kamera depan dengan kekuatan sensor sebesar 8MP dan menggunakan lensa 26mm f/2.0 dengan fixed focus. Dengan lensa ini wajah Gadgetarian akan tampil terang dan cerah serta rendah noise meskipun ruangannya minim cahaya. Dan tak lupa, ada fitur yang bisa mengatur kemulusan wajah sehingga Gadgetarian akan dapat tampil sesuai keinginan saat pertemuan virtual, sehingga tidak akan ketahuan jika Gadgetarian baru bangun tidur sekalipun. Gadgetarian juga bisa menggunakan beberapa filter saat pertemuan virtual, biar epic hmmm.

Yang tak kalah penting dalam memilih gawai yang pas untuk pertemuan virtual adalah prosesor. Penggunaan prosesor yang baik akan membuat jalannya pertemuan virtual menjadi lebih lancar dan tak ada gangguan. Samsung Galaxy Tab S7 Series menggunakan prosesor yang paling bertenaga saat ini yaitu Snapdragon 865+. Dengan menggunakan prosesor ini memberikan peningkatan performa dibanding seri sebelumnya. Performa CPU juga meningkat 30% dan performa GPU juga meningkat 35% termasuk juga peningkatan di sektor NPU.

Samsung juga memberikan banyak perangkat tambahan yang membuat Gadgetarian semakin nyaman menggunakan Galaxy Tab S7 Series untuk keperluan pertemuan virtual maupun bekerja. Salah satunya adalah Keyboard Cover yang bisa dipasang copot di Galaxy Tab S7 Series. Dengan aksesoris ini, tablet akan dapat berdiri dengan kemiringan yang bisa diatur sesuai keinginan. Posisi kamera pun dapat disesuaikan untuk pertemuan virtual atau sambil bekerja menggunakan keyboard. Menulis chat maupun berinteraksi menggunakan teks akan sangat nyaman dan mudah saat pertemuan virtual berkat bantuan keyboard.

“Samsung Galaxy Tab S7 Series ini, berkat performanya yang andal, bisa digunakan untuk produktivitas, komunikasi, dan entertainment. Layarnya yang besar membuat menonton film juga lebih nyaman. Apalagi mendukung multitasking sehingga pekerjaan rutin pun bisa dilakukan saat Anda sedang menonton sekalipun. Tablet ini cocok dengan keseharian saya,” ujar Wahyu Aditya, animator profesional yang juga pendiri HelloMotion Academy.

Wahyu Aditya, animator profesional yang juga pendiri HelloMotion Academy.

Nah, buat Gadgetarian yang penasaran dengan Galaxy Tab S7 Series, Kamu bisa klik di sini ya! Selamat beraktivitas.