XL Axiata Sabet Penghargaan Best-in-Class Example of Return on Investment

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mendapat kado yang manis di awal tahun 2020 ini setelah berhasil meraih penghargaan dalam ajang internasional “15th Annual Customer Experience Management in Telecoms Global Summit 2020” yang berlangsung di London pada akhir Januari 2020 lalu. Dalam ajang ini, XL Axiata berhasil menjadi juara pertama untuk kategori Best-in-Class Example of Return on Investment (ROI). XL Axiata menjadi satu-satunya perusahaan Asia yang meraih penghargaan dalam ajang tersebut.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, “Syukur alhamdulillah, tentunya ini merupakan sebuah kebanggaan bagi XL Axiata, mendapatkan pengakuan atas keberhasilan kami dalam menjalankan efisiensi operasional berbasis data yang sekaligus juga mampu menghadirkan customer experience di pasar yang sangat kompetitif. Penghargaan ini tentu akan menambah semangat kami untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan dan di saat yang bersamaan juga meningkatkan kualitas layanan, baik dalam menyediakan infrastruktur jaringan yang unggul, maupun menyediakan layanan-layanan yang inovatif yang mampu menjawab kebutuhan semua segmen pelanggan.”

Predikat Best-in-Class Example of Return on Investment (ROI) ini diberikan berdasarkan keberhasilan atas inisiatif yang dilakukan XL Axiata melalui customer value management berdasarkan analitik melalui platform visualisasi tunggal. Platform ini didukung oleh analisis data dan alat pemodelan berbasis artificial intelligence untuk mengintegrasikan berbagai data dari sumber internal dan eksternal, yang mencakup data pasar, data pengalaman pelanggan, dan data jaringan seperti billing/probe/OSS data. Sebagai hasilnya, ROI di area-area utama mampu meningkat secara signifikan.