Connect with us

Coffee Break

Tampilan Menggoda Galaxy A32

Published

on

Sejak sepuluh tahun yang lalu, desain ponsel didominasi oleh layar dan bentuk polos pada bagian belakang ponsel. Desain yang minimalis ini memang sempat ngetren pada masanya dengan hanya menampulkan satu kamera pada pojok atas. Kini desain bagian depan didominasi oleh desain peletakan kamera depan yang lebih variatif mulai dari infinity O pojok kiri layar atau dewdrop di tengah layar. Atau juga memberikan beberapa ornamen pada bodi bagian belakang serta desain peletakan kamera pada bodi belakang ponsel.

Samsung merupakan salah satu produsen ponsel yang menjadi pelopor dalam hal desain terutama pada bodi bagian belakang. Seiring perkembangan teknologi dan tren, kamera dalam ponsel kini tak hanya satu atau dua melainkan tiga, empat bahkan lima. Meletakkan empat kamera sekaligus secara serampangan akan membuat ponsel menjadi tidak memiliki nilai estetika. Oleh karena itu produsen ponsel seperti Samsung sangat memperhatikan komposisi kamera pada setiap ponselnya.

Galaxy A32 merupakan salah satu ponsel Galaxy A Series andalan Samsung yang memiliki desain menarik. Balutan desain premium yang fresh dan trendi mencerminkan semangat generasi muda yang penuh kreativitas dalam mencoba segala hal di era next normal. Samsung Galaxy A32 mengombinasikan inovasi untuk mendukung Gadgetarian berkreasi tanpa batas dengan Awesome quad-camera 64MP, teknologi layar Super AMOLED dengan refresh rate 90hz, dan baterai 5.000 mAh.

Komposisi empat kamera utama yang ada di bodi belakang Galaxy A32 berbeda dibanding Galaxy A Series sebelumnya. Komposisi kamera Galaxy A32 tak lagi memiliki frame atau menyatu dalam satu kotak. Keempat kameranya berjajar rapi meski tidak di dalam kotak, membentuk dua baris bersama dengan LED flash light. Hal ini memberi kesan kebebasan namun tetap tertata baik dan tidak serampangan. Dikombinasikan oleh finishing doff pada bodi belakang yang membuatnya semakin ciamik yang tak hanya sedap dipandang namun juga nyaman digenggam.

Galaxy A32 memiliki dimensi yang tak terlalu besar dan berat dan cocok untuk aktifitas sehari-hari. Dengan lebar 73,6mm serta panjang 158,9mm membuat Galaxy A32 memiliki dimensi ideal untuk sebuah ponsel pintar. Berat yang 184gr serta bahan plastik kualitas tinggi yang menutupi bodi belakangnya membuat ponsel ini memiliki berat yang pas namun memiliki tingkat kelenturan yang tinggi. Sedangkan ketebalannya yang 8,4mm ini juga dirasa pas mengingat kapasitas baterainya yang cukup besar yaitu 5000 mAh.

Menggunakan layar berukuran 6,4”, Galaxy A32 memiliki layar depan yang cukup canggih. Dengan kamera depan 20 MP menggunakan desain infinity U di tengah layar Super AMOLED membuat tampilan Galaxy A32 nampak kekinian. Layarnya juga mampu membaca biometrik jari sehingga desain bodi belakang menjadi lebih bersih tanpa peminda sidik jari yang biasa tersedia di bodi belakangnya. Secara keseluruhan layar 6,4” merupakan layar besar namun tidak terlalu besar atau sangat pas baik untuk menonton maupun main game.

Desain Galaxy A32 yang manis juga berkat warna-warna yang bisa dipilih Gadgetarian. Samsung menyediakan empat warna pilihan yaitu Awesome Violet, Awesome Black, Awesome White dan Awesome Blue. Keempat warna yang ditampilkan menggunakan warna-warna lembut atau pastel yang lebih kalem. Meski demikian keempat warna yang tersedia merupakan warna netral yang bisa digunakan oleh lintas gender. Meskipun kami semuanya pria, namun kami sepakat warna Awesome Violet adalah warna yang keren, haha.

Secara keseluruhan ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 3.599.000 ini memiliki value for money yang oke banget dengan bermacam-macam teknologi yang dibenamkan ke dalamnya. Jika Gadgetarian juga mementingkan tampilan selain spesifikasinya, maka Galaxy A32 bisa jadi pilihan. Tampilannya yang minimalis nampak siap menggoda siapa saja yang melihatnya. Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah Gadgetarian, hehe.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *