Connect with us

News

Reno7 Hadir, Reno7 Z 5G Siap Tersingkir

Published

on

OPPO hari ini memperkenalkan varian ketiga dari Reno7 ke publik Indonesia.  OPPO Reno7 merupakan seri ketiga yang juga merupakan seri termurtah dari ketiga varian OPPO Reno7.  Ponsel yang juga mengunggulkan kameranya ini dibanderol Rp 5.199.000 oleh OPPO.  Banderol ini sedikit mengagetkan karena banyak yang memperkirakan harga OPPO Reno7 adalah Rp 4.999.000.  Harga yang hanya berbeda Rp 800.000 saja dari Reno7 Z 5G bakal menjadi kanibal bagi Reno7 Z 5G karena fitur yang ditawarkan Reno7 justru lebih menarik.

Reno7 memiliki komposisi memori 8GB RAM dan 256GB ROM sedangkan Reno7 Z 5G memiliki RAM 8GB dengan ROM 128GB.  Masih banyaknya masyarakat yang mementingkan memori ketimbang prosesor menjadi celah bagi Reno7 untuk menjadi ponsel pilihan ketimbang Reno7 Z 5G.  Reno 7 juga memiliki fitur kamera baru yang menarik yaitu Micro Lens yang menjadikan kamera Reno7 layaknya mikroskop.  Fitur ini pernah ada di OPPO Find X3 Pro meskipun dengan spesifikasi yang berbeda karena micro lens pada OPPO Find X3 Pro hingga 60X sedangkan pada Reno7 hanya 30 kali.

Hal lain yang menarik adalah warna yang ditawarkan, karena OPPO menawarkan Reno7 dengan dua varian warna yaitu sunset orange dan cosmic black.   Yang menarik adalah sunset orange tang memiliki warna kontras ditambah dengan tekstur kulit yang mewah.  Hal ini sekaligus menjadi nilai tambah bagi Reno7 dan berpeluang mendulang kesuksesan dalam penjualan menjelang Ramadhan dan Lebaran.

“OPPO memberikan peningkatan perangkat keras termasuk baterai 4.500mAh dengan teknologi pengisian daya cepat SUPERVOOCTM 33W dan perangkat lunak melalui sistem operasi ColorOS 12 untuk menghadirkan pengalaman penggunaan yang sangat lancar. Ultra-Slim Retro Design pada Reno7 tersedia dalam dua warna dengan desain kulit fiberglass atau OPPO Glow yang ikonik. OPPO Reno7 dijual dengan harga Rp5.199 juta di Indonesia dan dapat dipesan mulai besok (25/3),” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Aryo pun mengungkapkan bahwa pihak OPPO sadar bahwa strategi harga ini akan membuat Reno7 berpeluang lebih laku dibanding Reno7 Z 5G dan sudah menjadi strategi penjualannya jelang Ramadhan ini.   Namun semua kalkulasi diatas kertas belum tentu sepenuhnya benar dan tunggu saja beberapa bulan kedepan apakah Reno7 hadir dan membuat Reno7 Z tersingkir? Secara keseluruhan OPPO Reno7 memiliki fitur kamera yang mirip dengan dua varian Reno7 lainnya.  Seperti biasa akan ada banyak promo yang menawarkan bonus spesial pada penjualan perdananya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *