Connect with us

News

Kelas Pintar Hadirkan Program Pendampingan Menuju PTN

Published

on

Masuk ke perguruan tinggi merupakan jenjang pendidikan impian para pelajar SMA dan sederajat yang ingin melanjutkan pendidikannya terutama untuk bisa berkuliah di Perguruan Tinggi Negeri.  Setiap tahun jutaan pelajar mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) agar dapat masuk ke PTN favorit sesuai dengan jurusan yang mereka ambil.  Namun terbatasnya kapasitas PTN membuat hanya sebagian kecil saja yang berhasil masuk ke PTN.

Agar mereka dapat lolos dan masuk ke PTN yang mereka pilih, para pelajar mengambil program pelatihan yang banyak disediakan lembaga-lembaga pendidikan swasta.  Di jaman sekarang yang serba digital ini sudah banyak lembaga pendidikan yang menyelenggarakan bimbingan belajar untuk mempersiapkan para pelajar dalam menghadapi SBMPTN yang salah satunya adalah Kelas Pintar.

Kelas Pintar selaku penyedia solusi pendidikan berbasis teknologi, menghadirkan solusi yang akan mendampingi belajar siswa untuk lolos seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Solusi yang dikemas dalam produk bernama PTN ini didesain khusus untuk siswa yang akan memasuki jenjang perguruan tinggi.  Bedanya Kelas Pintar memberikan bimbingan sejak awal agar para siswa tidak salah dalam memilih jurusan saat nanti mendaftar ke perguruan tinggi.  Hal ini karena hasil penelitian Indonesian Career Center Network pada 2017 sebanyak 87% para siswa yang masuk ke perguruan tinggi salah dalam memilih jurusan.

PTN merupakan produk Kelas Pintar berupa pendampingan belajar untuk lolos seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri yang didesain selaras dengan ketentuan Seleksi Nasional dari Pemerintah dan Ujian Mandiri dari Perguruan Tinggi Negeri pilihan. Melalui PTN, Kelas Pintar menghadirkan 5 fitur utama yang meliputi Tes Minat dan Kepribadian, Live Class, Bank Soal, Try Out, dan Laporan Pembelajaran.

“PTN merupakan satu-satunya solusi yang secara komprehensif memberikan pendampingan kepada siswa mulai dari mengenali minat, menentukan jurusan dan perguruan tinggi yang dituju, serta mendampingi siswa dalam keseluruhan proses untuk lolos ke perguruan tinggi negeri,” jelas Fernando Uffie, Founder dan CEO Kelas Pintar.   Untuk itu, PTN hadir dengan fitur-fitur yang tidak hanya menjadi pendamping belajar siswa agar lolos seleksi masuk PTN tapi juga untuk membantu mereka menentukan titik awal (minat), hingga jurusan yang sesuai dengan bidang profesi yang dicita-citakan.

Khusus periode Januari 2023, Kelas Pintar memberikan diskon spesial sebesar 50% untuk para siswa yang ingin berlangganan Paket PTN ataupun PTN Plus. Potongan harga tersebut bisa didapat dengan cara mencantumkan kode kupon LEBIHYAKINPTN pada saat melakukan proses pembayaran melalui website kelaspintar.id.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *