Connect with us

App

Aplikasi Pemantau Kerabat dan Pasangan

Published

on

Buat Gadgetarian yang doyan nonton drama Korea, pasti tahu dong sama film The Legend of The Blue Sea yang dibintangi oleh Lee Min-Ho dan Jun Ji-hyun. Nah, dalam film itu ada adegan dimana Lee Min-Ho menggunakan aplikasi untuk memantau keberadaan Jun Ji-hyun. Aplikasi itu bukan bohongan lho, tapi beneran ada.

Aplikasi yang ada di film The Legend of The Blue Sea merupakan aplikasi pemantau lokasi yang menggunakan fitur GPS dan maps di ponsel pintar kita. Di Android, ada beberapa aplikasi pemantau lokasi yang handal untuk memantau keberadaan kerabat atau pasangan kita di mana pun mereka berada. Ini dia!

 

iSharing

Ini dia aplikasi yang dipakai oleh Lee Min-Ho, beneran nggak pake bohong. Aplikasi ini punya fitur keren, kita bisa memantau keberadaan pengguna lain yang sudah terhubung dengan akun iSharing kita. Jarak, waktu dari posisi kita, dan peta lokasi bisa kita pantau di aplikasi ini. Menariknya lagi, kita bisa ngobrol dengan orang yang kita pantau dengan fitur Walkie-Talkie tanpa perlu keluar dari aplikasi. Aplikasi ini tersedia gratis di Play Store, dengan opsi pembelian untuk beberapa fitur lainnya.

 

 

Zenly

Dengan Zenly  kita bisa melacak keberadaan kerabat, teman, atau pasangan secara real time. Aplikasi ini akan berusaha menampilkan posisi sebenarnya orang yang kita pantau. Selain itu, Zenly juga dilengkapi dengan fitur chat yang punya fasilitas emoji unik. Ngobrol pun jadi terasa lebih menyenangkan. Asyiknya lagi, Zenly menyediakan semua fiturnya secara gratis. Sip banget.

 

 Famy

Aplikasi ini termasuk yang tertua dari jenisnya. Muncul pertama kali pada tahun 2013, Famy kini memiliki jutaan pengguna, kebanyakan dari Korea Selatan, rumah si pengembang aplikasi. Famy memiliki fitur yang cukup lengkap, seperti informasi lokasi yang akurat, merekam & menyimpan jejak lokasi yang telah dilalui. Aplikasi ini juga memiliki fitur chat yang memungkinkan Gadgetarian membuat grup untuk memudahkan ngobrol dengan banyak orang sekaligus.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *