Connect with us

News

Advan i6A Bakal Berhadapan Dengan Redmi 6A

Published

on

Advan terus berusaha kembali mengejar posisinya di Top 5 ponsel pintar nasional dengan menggelontorkan produk-produk dengan harga terjangkau.  Salah satunya adalah i6A dengan bentang layar 5,5 inci dengan rasio layar 18:9.  Ponsel pintar dengan kekuatan RAM sebesar 2GB ini mengusung tagline “Energized in Fullview” dengan sasaran utama para penggemar ponsel layar lebar.  Cukup beralasan jika Advan mengincar penggemar ponsel layar lebar karena ceruk pasarnya sangat besar terutama di daerah.  Mereka menyukai layar lebar karena kegemarannya menikmati konten video di ponsel, sehingga layar lebar sangat membuat menonton video menjadi nyaman.

Karena itu pula Advan membekali i6A dengan baterai 3.200 mAh yang mampu menemani aktivitas seharian hingga 10 jam. Walau terkesan nanggung namun kapasitas baterai sebesar itu cukup untuk bisa menonton aneka video streaming namun akan sangat bergantung pada kekuatan sinyal.  Hal ini karena kekuatan sinyal akan mempengaruhi konsumsi baterai.  Advan i6A hadir dengan fitur dan teknologi terbaru termasuk OS yang sudah menggunakan OS Android 8 Oreo.
Advan i6A juga ditenagai prosesor MTK 6739 Quad Core dengan ROM 16 GB yang merupakan kombinasi realistis untuk menekan harga.

Agar i6A memiliki nilai tambah, Advan membenamkan fitur yang dapat dinikmati dari OS Android Oreo 8 seperti Picture in Picture (PiP) atau menampilkan gambar insert.  Ada pula Face ID dan Fingerprint, menjadi dua fitur keamanan yang banyak dan lazim digunakan pada smartphone saat ini yang dapat membuka layar dalam waktu sangat cepat, yakni 0,3 detik. Ada pula Face ID yang mampu membuka layar dengan mengenali wajah yang didaftarkan dengan waktu 0,4 detik.

Ponsel yang memiliki tiga pilihan warna seperti Silver, Gold, dan Biru ini dibekali kamera depan 5MP dan kamera belakang 13MP. Advan mengklaim i6A akan mampu menyaingi Redmi 6A karena i6A memiliki fitur yang lebih lengkap sedangkan Redmi 6A hanya memiliki sensor sidik jari dan dibanderol dengan harga Rp 1.750.000.  Sedangkan Advan i6A dibentengi Face ID dan Fingerprint dan dijual dengan harga Rp 1.449.000. Apakah Gadgetarian tertarik, silakan ke toko sebelah.