Connect with us

Product Info

realme Buds Q, Kualitas Suara Istimewa Harga Biasa

Published

on

realme kembali mengeluarkan perangkat pendamping ponsel atau wearable device berupa earbud yang kali ini bernama Buds Q.  realme Buds Q dirancang oleh Jose Levy – Art Director of realme Design Studio dan Cooperated Designer of Hermès yang terinspirasi oleh bentuk batu alam (cobblestone). realme Buds Q memiliki kualitas suara yang pasti cocok buat Gadgetarian, berikut ulasannya.

realme Buds Q memiliki desain lubang suara yang ergonomis yang masuk ke dalam telinga (in-ear), sesuai dengan bentuk telinga bagian dalam kebanyakan orang.  Berat seluruh realme Buds Q seringan 35.4g, satu buds seringan 3.6g, bahkan lebih ringan dari kertas A4. Dengan bobot yang ringan akan membuat Gadgetarian betah menggunakannya mungkin rasanya seperti tak memakai earbud.

realme Buds Q membawa driver suara berukuran 10mm yang besar serta menggunakan diafragma komposit PEEK & PU berkualitas tinggi untuk pengalaman suara yang luar biasa. realme Buds Q juga menggunakan solusi Dynamic Bass Boost (DBB), dengan teknologi ini mendengarkan lagu Film Favorit dari Sheila On Seven menjadi lebih bersemangat.  Hal ini karena suara bass yang keluar menjadi lebih berdentum hingga menggetarkan dada.

realme Buds Q dilengkapi dengan R1Q True Wireless Chip yang menciptakan koneksi cepat dan stabil antara smartphone dan realme Buds Q. Beralih ke Mode Gaming latensi rendah untuk sinkronisasi sempurna antara video dan audio saat bermain game atau menonton film. Latensi berkurang 51%, hanya perlu 119ms untuk mentransfer suara dari ponsel cerdas ke realme Buds Q.

Hanya saja sambungan bluetooth mudah terganggu ketika Gadgetarian pergi meninggalkan smartphone agak jauh.  Jika Gadgetarian kebetulan ingin mengambil camilan di dapur sedangkan ponsel ada di kamar maka suara akan terputus-putus apalagi jika terhalang oleh banyak tembok. Sehingga disarankan untuk membawa ponsel yang tersambung kemanapun Gadgetarian pergi.

Chip R1Q menggunakan generasi baru teknologi pairing, cerdas mendeteksi realme Buds Q ketika pengguna membuka kasing dan terhubung langsung ke smartphone. Dengan sentuhan cerdas pada realme Buds Q, pengguna dapat menjawab/mengakhiri panggilan telepon, berganti musik dan mengaktifkan Mode Gaming dengan operasi sentuh pada buds.  Gadgetarian bisa melakukan berbagai fungsi hanya dengan menyentuh.  Jika Gadgetarian ingin menuju lagu berikutnya cukup menyentuh earbud sebanyak tiga kali.

realme Buds Q memiliki baterai 40mAh built-in dan baterai 400mAh dalam kasingnya. Konfigurasi tersebut dapat memberikan 3 jam panggilan telepon terus-menerus dan 4,5 jam waktu mendengarkan musik terus-menerus. Dengan charging case, realme Buds Q mendapatkan total penggunaan 20 jam, yang merupakan waktu yang cukup untuk menonton 8 film atau mendengarkan 400 lagu.  Dengan penggunaan rata-rata 3 jam per hari, realme Buds Q hanya perlu diisi ulang seminggu sekali. realme Buds Q mendukung pengisian melalui slot Micro-USB dan dibutuhkan 2 jam untuk mengisi buds dan 2 jam untuk mengisi penuh kasing.

Secara keseluruhan, realme Buds Q mampu menghasilkan suara yang sangat baik mengingat harga yang ditawarkan sangat terjangkau Rp 399.000.  Kejernihan suara dan dentuman bass yang dihasilkan melebihi harga yang ditawarkan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *