Connect with us

Coffee Break

Yang Harus Diperhatikan Saat Akan Membeli Mesin Cuci

Published

on

Mencuci adalah kegiatan yang hampir dilakukan setiap hari oleh setiap orang atau keluarga.  Seiring dengan kemajuan teknologi kini sudah sangat banyak keluarga yang memanfaatkan mesin cuci untuk mencuci pakaian sehari-hari sehingga mesin cuci kini menjadi sebuah kebutuhan.  Namun tidak semua mesin cuci memiliki kualitas yang baik yang dapat membantu pekerjaan mencuci sehari-hari.  Jika Gadgetarian salah memilih mesin cuci maka tak jarang Gadgetarian akan dirugikan seperti listrik dan penggunaan air yang boros atau bahkan malah merusak pakaian yang kita cuci.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih mesin cuci, yuk simak tips berikut

Kenali Tipe Mesin Cuci yang Ada

Secara umum terdapat beberapa tipe mesin cuci, yaitu Top Load (bukaan atas) atau Front Load (bukaan depan). Tak hanya itu, ada pula mesin cuci Twin Tub (dua tabung dengan bukaan atas), dimana proses cuci dan pengeringan dilakukan di dua tabung yang berbeda. Saat memilih mesin cuci, perlu dipastikan bahwa lokasi penempatannya nanti sesuai dengan bukaan mesin cucinya – sebagai contoh, jika lokasi untuk menempatkan mesin cuci terletak di area pantry di apartment, akan lebih cocok memilih tipe Front Loading yang tidak perlu dibuka tutup bagian atasnya sehingga menghemat tempat.

Sesuaikan Kapasitas dengan Aktivitas Anggota Keluarga

Setiap keluarga memiliki pola aktivitas masing-masing. Pasangan suami istri yang keduanya work from home, akan berbeda load cuciannya dengan pasangan yang setiap hari beraktivitas di luar rumah, atau dengan keluarga yang memiliki 2 anak balita. Masing-masing memiliki pola dan beban cucian tersendiri. Oleh karena itu, perlu memilih kapasitas mesin cuci dengan mempertimbangkan hal ini.

Pastikan Performa Mesin Cuci Prima

Pada mesin cuci Samsung Top Load, teknologi Wobble menghasilkan aliran pencucian multi arah yang dinamis di dalam tabung. Aliran air ini membuat pakaian tercuci bersih namun tidak merusak kain, sekaligus mencegah pakaian menjadi kusut atau terlilit satu sama lain. Penyetrikaan pun kemudian menjadi lebih mudah, jadi membantu pengguna menghemat waktu saat menyetrika.

Pada mesin cuci Samsung Front Load, terdapat teknologi EcoBubble yang mampu menghasilkan busa mikro melimpah. Mengapa busa penting dalam pencucian? Dibandingkan cairan sabun saja, seperti pada saat mencuci muka, busa akan lebih efektif menyerap ke pori-pori dan membersihkan kotoran. Dengan EcoBubble, deterjen dan air dicampur dengan bantuan pompa angin menjadi busa mikro agar lebih cepat meresap ke serat-serat pakaian, sehingga dapat membersihkan kotoran 40x lebih cepat daripada mesin cuci konvensional. Beberapa tipe Samsung Front Load juga dilengkapi fitur AddWash – bukaan kecil yang dapat dibuka di tengah siklus pencucian untuk menambahkan pakaian yang tertinggal. Praktis sekali untuk mereka yang ingin menambahkan sehelai baju yang terselip, atau pasangan kaos kaki yang lupa dimasukkan, tanpa perlu mengulang pencucian dari awal.

Bijak dalam memilih mesin cuci akan memberikan keuntungan buat Gadgetarian.  Nah kalau sudah ketemu dengan mesin cuci incaran jangan lupa untuk mencari manfaat ekstra seperti diskon atau promo.  Lumayan kan kalau bisa dapet hadiah atau potongan harga, selamat mencuci.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *