Connect with us

News

Realme Juara Saat Harbolnas, Ini Dia Jumlah Penjualannya

Published

on

Realme yang baru saja mendapatkan julukan sebagai ponsel perusak harga pasar dengan tiga produknya yang diluncurkan beberapa waktu lalu di Jakarta menuai hasil yang bagus Pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 11.11 di Lazada.  Realme yang memasarkan tiga produk yaitu Realme C1, Realme 2 dan Realme 2 Pro pada Harbolnas 11.11 ini berhasil menjual sebanyak 40.000 unit.  Penjualan sebanyak itu hanya dicapai dalam waktu 21 menit, sebuah waktu yang singkat dalam sejarah penjualan ponsel. Berkat prestasinya itu Realme juga berhasil menyabet predikat sebagai Triple Champion Smartphone untuk pertumbuhan penjualan tercepat, total unit penjualan terbanyak dan penjualan produk tunggal dari merek smartphone baru.

Realme C1 yang merupakan ponsel termurah diantara ketiganya, merupakan ponsel yang paling laris dalam 12 jam pelaksanaan Harbolnas di Lazada.  Apa yang diraih Realme C1 ini sekaligus mengalahkan ponsel-ponsel merek lain yang sudah mapan seperti Samsung dan Xiaomi yang berada di peringkat dua dan tiga. Hasil yang diraih Realme C1 sesungguhnya bukanlah hal yang aneh mengingat Realme C1 merupakan ponsel yang paling terjangkau.  Sesungguhnya tidak jauh berbeda dengan kompetitornya seperti Xiaomi yang menjadi ponsel terlaris kedua dengan Redmi 5 nya.  Namun memang harga yang dipatok Realme C1 lebih murah Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu dibanding Xiaomi Redmi 5 yang dipatok di harga Rp 1,7 jutaan.

Samsung dengan produk Galaxy J2 Prime menempati urutan ketika dalam masa penjualan 12 jam pertama di Harbolnas 11.11 Lazada.   Secara spesifikasi Samsung Galaxy J2 Prime sangat jauh dengan kedua kompetitor teratasnya.  Seperti diketahui Realme C1 dan Xiaomi Redmi 5 memiliki RAM sebesar 2GB sedangkan Samsung Galaxy J2 Prime memiliki RAM sebesar 1GB.  Walau tidak disebutkan berapa yang berhasil dijual, namun dari statistik yang dikeluarkan oleh Lazada nampak Samsung Galaxy J2 Prime berhasil terjual dengan angka yang juga cukup besar.  Sehingga sesungguhnya yang patut diapresiasi adalah Samsung J2 Prime yang berhasil menempati urutan ketiga penjualan selama 12 jam padahal secara spesifikasi berada di bawah C1 dan Redmi 5.

Hasil ini sungguh mencengangkan karena satu merek saja berhasil menjual sebanyak 40.000 unit hanya dalam 21 menit.  Seantusias itukah konsumen kita? Atau para penjual yang mengantre?  Benar atau tidak, waktu yang akan menjawabnya apakah Realme mampu menyodok ke papan atas market share ponsel nasional?  Dan jika pun benar ponsel sebanyak itu dibeli oleh masyarakat pengguna ponsel akan timbul pertanyaan baru, kapankah barangnya bisa sampai ke pemesan? Semoga berbagai kabar miring tentang Lazada yang biasa terjadi termasuk keterlambatan pengiriman barang tidak terbukti.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *